tumis brokoli

Keju menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang karena teksturnya yang lembut serta padat memiliki rasa gurih dalam setiap gigitannya. Selain itu pula, keju ini cocok untuk dihidangkan dengan semua jenis bahan makanan contohnya saja jika dimasak dengan tumis brokoli akan menambah rasa brokoli menjadi lebih nikmat dan tentunya juga sehat karena adanya tambahan bahan makanan yang mengandung kalsium tinggi yang berasal dari keju.

Jika Anda ingin mencoba resep oseng-oseng brokoli dengan keju, maka hal pertama yang harus Anda siapkan selama 15 menit yaitu bahan-bahan seperti:

  • Brokoli sesuai selera Anda yang kemudian harus dicuci bersih untuk kemudian direbus.
  • Sambil menunggu, Anda bisa menyiapkan saus keju dimana bahan yang dibutuhkan yaitu margarin, tepung serbaguna, susu cair, 1 bungkus Royco All in One, daun kucai yang diiris tipis serta keju cheddar.

Setelah brokoli direbus, tatalah brokoli tersebut di atas piring tahan panas yang telah diolesi dengan margarin. Kemudian sambil menunggu brokoli menjadi lebih dingin, Anda bisa membuat saus keju dengan cara melelehkan margarin dalam wajan kemudian tambahkan tepung sambil perlahan aduk hingga rata. Setelah tepung tercampur rata, masukkanlah susu cair serta Royco All in One kemudian tunggulah hingga seluruhnya tercampur dan mendidih. Setelah mendidih angkatlah wajan kemudian tambahkan keju serta tambahkan pula kucai. Setelah saus siap, tuangkan saus tersebut ke atas brokoli untuk kemudian dapat Anda panggang hingga matang pada oven bersuhu 180oC. Berikut tadi memang bukanlah tumis brokoli namun rasa brokoli yang dihidangkan pun tidak kalah nikmatnya dengan tumisannya.