Makanan Yang Penting Bagi Usia Kehamilan 2 Bulan

Makanan Yang Penting Bagi Usia Kehamilan 2 Bulan

Usia kehamilan 2 bulan tentu menjadi waktu yang masih rawan baik dalam faktor kesehatan janin dan juga ancaman keguguran karena beragam hal yang mungkin diabaikan. Karena itu anda harus menyiapkan segala hal baik semasa hamil hingga anak sudah lahir untuk memastikan anak anda tetap dalam keadaan sehat dan tidak ada cacat yang mungkin terjadi. Salah satu yang harus diperhatikan adalah makanan yang akan masuk ke dalam tubuh anda selama hamil, ada banyak makanan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat ini dan juga beberapa makanan lainnya sangat dibutuhkan oleh anda dan juga janin anda.

Makanan yang dibutuhkan ini mengandung beragam manfaat yang memang berguna bagi pertumbuhan janin pada usia kehamilan 2 bulan. Kandungan yang beraneka ragam ini dapat membantu perkembangan anak menjadi lebih cepat dan juga sehat selama tidak ada konsumsi yang menimbulkan hal sebaliknya. Karena pada masa ini apapun yang dikonsumsi bisa berdampak langsung pada janin anda, dan berikut ini beberapa kandungan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat hamil muda.

  1. Asam folat

Kandungan yang sebagian besar terdapat di sayuran hijau dan beberapa buah ini sangat penting untuk ibu dan juga janinnya. Bagi janin, asam folat ini akan membantu perkembangan sistem saraf pusat hingga aliran darah dari janin anda. Resiko lahir dengan cacat bawaan pun dapat dikurangi dengan kandunga ini.

  1. Zat besi

Bagi ibu hamil, anda sangat membutuhkan zat ini untuk mendukung proses kehamilan anda. Salah satu zat paling berguna bagi janin dan juga sang ibu ini kebanyakan terdapat pada sayuran hijau juga, telur, kumdian daging merah alami dan beberapa makanan lainnya.

  1. Vitamin A hingga E

Vitamin adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi janin yang sedang berkembang pesat pada usia 2 bulan. Vitamin C akan sangat berguna untuk membentuk jaringan tubuh janin anda, dan vitamin lainnya akan sangat berguna untuk perkembangan lainnya terutama metabolisme tubuh. Karena itu pastikan anda banyak konsumsi buah untuk memenuhi vitamin bagi janin anda.

  1. Karbohidrat

Pada usia yang baru 2 bulan dimana perkembangan akan sangat cepat membuat sang ibu juga perlu energi dalam jumlah besar. Karbohidrat ini sangat dibutuhkan untuk menjaga anda tetap bugar walaupun energi terus berkurang bagi perkembangan janin. Kandungan didapatkan dari nasi yang paling besar, dan jika morning sickness melanda anda bisa mengatur porsi terbaik agar karbohidrat tetap terpenuhi.

Selain hal diatas yang memang sangat penting untuk diketahui, anda juga harus menyiapkan beragam kebutuhan disaat anak anda lahir. Salah satu yang paling penting adalah nutrisi anak setelah melewati usia 1 tahun, dan yang terbaik adalah dengan memberikan susu Wyeth yang sangat berguna untuk tumbuh kembang anak anda. Demikian beberapa anjuran dalam makanan yang bisa anda perhatikan dalam usia kehamilan 2 bulan dimana waktu ini sangat penting bagi anak anda.

Tinggalkan balasan