Program Perumahan Murah Perumnas
Program Perumahan Murah Perumnas

Perumahan Murah – Apakah Anda sudah berpikiran menabung untuk bisa membeli rumah pribadi, maka alangkah baiknya juga memikirkan berapa kira-kira harga rumah dalam beberapa tahun mendatang, mengingat kondisi ekonomi sekarang ini tak bisa diperkirakan, inflasi membuat harga berbagai macam kebutuhan meningkat. Termasuk diantaranya properti. Siapkan diri Anda jika selamanya tabungan tak cukup untuk membeli rumah secara tunai. Ada baiknya mempertimbangkan program perumahan murah.

Pertimbangan Program Perumahan Murah

Apakah Anda sudah pernah mengenal program tawaran dari pemerintah tersebut, ia merupakan sebuah program yang dikhususkan untuk memberikan sejuta rumah bagi penduduk Indonesia. hanya saja tentu tak semua dapat membeli, hanya mereka dengan ketentuan khusus saja yang bisa mendaftar dalam program perumahan harga murah tersebut. Menguntungkan memang karena harganya relatif terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran yang harus Anda beli secara langsung ke developer. Hanya saja sebelum memutuskan daftar alangkah baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

  1. Apakah Anda tergolong sebagai salah satu yang memiliki kriteria untuk mendapatkan program tersebut, meskipun menguntungkan namun kembali lagi bahwa ia tak dikhususkan untuk semua orang, hanya mereka yang memenuhi syarat saja bisa ikut daftar. Jadi sangat percuma jika sudah daftar namun tak masuk kategori, tentunya sudah pasti ditolak bukan.
  2. Ukuran sangat terbatasnya, namanya memang murah tentunya dari segi ukuran juga seadanya, termasuk dalam tipe minimalis yang benar-benar minim. Sehingga terkadang hanya berisi ruang tamu, 2 atau bahkan 1 kamar tidur, dapur dan juga kamar mandi dan terasa saja. Jika anggota keluarga banyak maka pikir-pikir lagi sebelum membeli.
  3. Lokasi, setara dengan harganya, maka ia biasanya di bangun pada area yang kurang potensial. Jika Anda termasuk dalam pekerja tetap di sebuah perusahaan, maka pikirkan juga biaya transport setiap hari.

Bagaimana tertarik untuk mengikuti program perumahan murah Perumnas ini, semuanya tetap dengan 3 pertimbangan di atas. Penting juga untuk membeli dengan sistem kredit jika memang Anda belum memiliki yang cukup, sehingga tak harus menunggu nanti hingga harganya naik kembali.