Makanan yang memiliki sumber whey protein tinggi, saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga Anda, biasanya sering dikonsumsi oleh Anda yang suka dengan dunia olahraga yang bahkan aktif dalam olahraga tersebut. Ini dikarenakan protein tinggi dapat meningkatkan massa jaringan pada otot, memperbaiki jaringan sel yang rusak, dan merangsang pertumbuhan stamina menjadi cukup tinggi. Dan tahukah Anda, ternyata whey protein tidak hanya berbentuk suplemen ataupun susu saja, akan tetapi ada beberapa makanan tertentu yang mengandung whey protein tinggi, simak dibawah ini paparannya:

Whey protein dari keju ricotta

Keju memang kaya akan sumber proteinnya, selain dari rasanya yang super lezat, yang dapat diaplikasikan dengan campuran berbagai makanan. Telah membuat keju ini menjadi makanan favorite untuk dikonsumsi. Keju ricotta adalah salah satu jenis makanan yang mengandung sumber whey protein tinggi, dimana dalam pemerosesannya keju ini menghilangkan antara kandungan gula dan lemak dalam susu. Sehingga menghasilkan keju yang rendah kalori. Oleh karena itu secara otomatis, bagi Anda yang sedang dalam keadaan diabetes, mengkonsumsi keju ricotta ini adalah solusi tepat, guna menghindari kadar gula tinggi terjadi pada diri Anda.

Whey protein dari susu

Susu merupakan minuman sempurna untuk dikonsumsi, karena minuman tersebut dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang Anda. Ada dua jenis protein yang terkandung dalam susu, yang pertama adalah kasein protein yang lamabat untuk dicerna dan diserap oleh tubuh, dan yang kedua adalah whey, yakni sumber protein yang sangat cepat dicerna oleh tubuh. Kedua hal tersebut bisa Anda perhatikan dari jenis susu yang Anda konsumsi, jika pada susu sapi mengandung whey protein hanya sekitar 20% dimana informasi menurut Muscle dan Fitness, susu sapi mempunyai latosa tinggi sehingga dapat dengan mudah menimbulkan alergi dan gangguan pencernaan. Sementara dibandingkan dengan susu kambing, menurut para ahli tersebut jauh lebih bernutrisi, dimana justru susu kambing lebih cepat dicerna oleh organ pencernaan karena memiliki rendah pestisida, kadar gula rendah serta hormon kolesertol yang lebih sedikit.

Whey protein dari yoghurt

Yoghurt dikenal sebagai sumber makanan whey protein terbaik, disisi lain yoghurt juga mengandung probiotik atau bakteri flora yang alami dimana berfungsi untuk memelihara sekaligus menjaga kesehatan pencernaan dan usus Anda. Nilai yang terkandung dalam secangkir yoghurt mencapai 18gr whey protein.

Oleh karena nya sangat baik jika Anda mengkonsumsi olahan protein dari susu tersebut setiap hari, guna memperlancar sistem kerja pencernaan Anda. Hidangan yoghurt juga bisa dikombinasikan dengan berbagai makanan sehat lainnya seperti, kue, ice cream dan lain sebagainya apabila Anda tidak senang untuk mengkonsumsi minuman tersebut secara original.

Whey protein dari ikan

Anda tentu sudah tahu bahwa ikan adalah sumber protein tinggi yang sangat diperlukan oleh tubuh, berbeda fungsi dengan daging, ikan mengandung minyak atau lemak yang rendah kalori, sehingga Anda tidak perlu khawatir tekena serangan kolesterol tinggi dalam mengkonsumsinya. Beberapa jenis ikan yang memiliki sumber whey protein tinggi dianataranya seperti ikan salmon, ikan gindara yang memiliki rendah lemak, ikan tuna yang memiliki minyak bernutrisi sebagai omega 3 yang tentunya tidak berbahaya untuk tubuh, akan tetapi justru sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Demikian informasi menarik mengenai 4 jenis makanan yang memiliki sumber whey protein terbaik, yang diperlukan oleh tubuh Anda. Semoga ulasan diatas tersebut dapat bermanfaat untuk Anda dalam mencari makanan yang memiliki protein dan nutrisi yang baik guna menjaga dan memelihara kesehatan tubuh untuk menjadi lebih kuat.