makanan tinggi protein

Seperti yang telah banyak dikemukakan oleh para ahli gizi, jika seseorang kekurangan protein dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, karena kandungan tersebut memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk selalu mengkonsumsi berbagai makanan tinggi protein untuk mencukupi asupannya setiap hari. Sebagai informasi, berikut akan saya paparkan beberapa jenis sayuran yang mudah untuk didapatkan yang tentunya kaya akan protein:

1 . Brokoli

Sayuran ini memiliki kandungan yang cukup tinggi yakni 5 gram protein dalam satu cangkirnya. Selain itu brokoli juga kaya akan serat, karbohidrat, mineral danĀ  vitamin. Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi jika brokoli di masukan ke dalam kategori sayuran bernutrisi lengkap.

2 . Bayam

Bayam adalah salah satu makanan tinggi protein yang juga memiliki banyak kandungan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kita. Sayur ini mengandung 3 gram protein dalam satu cangkirnya. Cara mengolah masakan yang satu ini harus sedikit berhati-hati, jangan sampai terlalu lama agar rasa dan nutrisinya tidak mengalami perubahan. Cara pengolahan yang terbaik yakni dengan cara dikukus lalu dibumbui dengan merica dan berbagai macam rempah lainnya sesuai selera.

3 . Kacang Polong

Berbagai jenis sayuran kacang seperti buncis, kacang polong dan sebagainya ternyata memiliki kandungan protein tinggi serta kaya akan serat. Satu cangkirnya bisa mencapai 12 hingga 15 gram protein.