Bisnis ibu rumah tangga
Bisnis ibu rumah tangga

Saat menjelang hari raya kue-kue kering harganya melonjak menjadi jauh lebih mahal, beruntunglah jika ibu memiliki banyak waktu untuk membuat kue khusus hari raya buatan ibu sendiri. Namun bagaimana dengan yang sibuk bekerja? Walaupun kue-kue harganya menjadi lebih mahal, tapi karena kebutuhan mau tidak mau pasti banyak yang membeli, dan hal ini tentu bisa ibu manfaatkan sebagai peluang bisnis kue untuk ibu rumah tangga.

Bayangkan saja berapa banyak omset penjualan kue kering menjelang hari raya? Jumlahnya pasti lumayan banyak, semakin banyak anda menjual maka semakin banyak pula keuntungan yang akan anda dapatkan dari berbisnis kue kering. Seringnya para ibu berada di dapur, tentunya tidak akan sulit dalam membuat aneka kue ciri khas hari raya, seperti; kue nastar, putri salju, kastangel, lidah kucing, kue jahe, kue coklat, kue keju dan lain sebagainya.
Bisnis kue ini ini biasanya hanya di lakukan oleh industri rumahan dan hanya di lakukan pada bulan-bulan tertentu, akan tetapi bisa pula menjadi peluang bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan. Kue terpanggang, pekerjaan rumah dapat terpegang dan penghasilan tambahan pun dapat di peroleh. Ibu bisa menjual kue buatan sendiri dengan satuan per toples atau bisa juga di jual dalam bentuk parsel, bahkan jika sudah banyak yang mengenal kue buatan ibu, ibu bisa menjadikannya sebagai usaha chatering untuk menerima pesanan dari jauh.

Selain menciptakan rasa kue yang unik, dalam bisnis ibu rumah tangga ini ada cara agar kue tersebut bisa di ketahui banyak orang, yaitu dengan memasarkan kue lewat online. Pemasaran lewat online merupakan cara pemasaran yang baik karena cepat dan mencakup wilayah luas karena tak kenal batas. Jangan lupa untuk menciptakan rasa dan aroma yang khas serta mertahankan jangan sampai aroma tersebut berkurang jika pembeli sudah ramai.
Anda bisa mengajak ibu-ibu yang lain untuk memulai sebuah usaha, lalu ibu dapat membuat komunitas dengan ibu-ibu tersebut seperti komunitas Ibu Bercahaya yang didirikan oleh Unilever, komunitas yang saling berbagi artikel bermanfaat dan membicarakan tentang suatu usaha yang tidak mengganggu pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, sehingga anda bisa mendapatkan segudang peluang usaha baru untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan.