Cara Membersihkan Layar Laptop yang Tepat – Laptop sebagai salah satu gadget penunjang kinerja aktifitas banyak orang, kehadirannya memang sangatlah penting bagi kehidupan. Oleh karena itu banyak orang-orang yang benar-benar menjaga keunggulan kinerja laptop dengan melakukan perawatan dan juga pembersihan sendiri dirumah. Untuk menjaga kebersihan laptop, ada beberapa tips untuk membersihkan layar laptop yang tepat. Berikut alat dan bahan beserta cara membersihkannya.

Cara Membersihkan Layar Laptop yang Tepat

 

 

Alat dan bahan:

  1. Cairan pembersih laptop.
  2. Dush brush/kuas kecil.
  3. Lap halus/kain mikro fiber.
  4. Cotton bud.

Cara membersihkan:

Langkah pertama pastikan anda mematikan laptop serta mencabutnya dari sumber tegangan terlebih dahulu sebelum membersihkan layar laptop. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejut listrik dan hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya bersihkan debu yang menempel pada layar laptop menggunakan dush brush/kuas kecil. Bila ada sela-sela yang sulit dijangkau anda bisa menggunakan cotton bud. Setelah debu yang menempel pada layar sudah sedikit berkurang, untuk menghilangkan kusam pada layar anda perlu menyemprotkan cairan khusus untuk mengkilapkan layar tersebut. Semprotkan cairan pembersih laptop pada lap halus/kain mikro fiber secukupnya. Selanjutnya usap secara halus permukaan layar laptop hingga noda ataupun bercak pada layar laptop hilang. Dalam menyemprotkan cairan tidak diperbolehkan secara langsung pada layar laptop, karena hal ini akan menimbulkan kerusakan komponen yang fatal.

Baca juga :  PENCUCI PERALATAN BAYI YANG AMAN DAN HIGIENIS

Cara membersihkan layar laptop yang tepat diatas sudah dapat anda terapkan sendiri dirumah. Bila anda ingin mencari inspirasi lain tentang pembersih beserta alternatifnya, anda dapat mengakses cleanpedia.com.

Laptop merupakan perangkat elektronik yang dapat memudahkan anda pada setiap pekerjaan. Kini tidak heran jika hampir semua orang sudah memiliki laptop masing-masing. Meningkatnya kebutuhan ini, di barengi dengan harga laptop yang bervariasi dan semakin terjangkau berbagai kalangan. Harga ini pasti membuat banyak orang membeli laptop hingga lebih dari satu kali.

Kerusakan akan laptop memang bukan hal yang mustahil. Jika tidak dirawat dengan benar maka perangkat anda bisa rusak dengan cepat. Ada berbagai factor yang bisa menyebabkan kerusakan tersebut, salah satunya karena tidak pernah dibersihkan. Tidak membersihkan bagian keyboard laptop misalnya, bisa menyebabkan tombol tidak berfungsi. Membersihkan layar laptop juga tidak kalah pentingnya, demi kenyamanan penggunannya.

Dalam artikel ini akan dijelaskan terkait tips cara membersihkan layar laptop. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapka kain microfiber yang sedikit lembab
  2. Pastikan bahwa laptop anda tidak sedang tersambung dengan aliran listrik
  3. Seka noda yang menempel pada layar laptop dengan hati-hati

Membersihkan layar laptop merupakan hal yang standart, pada intinya semua bagian dari laptop perlu untuk dibersihkan. Jika anda menginginkan lebih banyak lagi info terkait membersihkan perangkat laptop anda, segera kunjungi laman cleanpedia. Dihalaman ini anda bisa mendapatkan tips yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.