Cara Membersihkan Sofa Yang Salah
Cara Membersihkan Sofa Yang Salah

Menjaga kebersihan sofa merupakan sebuah rutinitas yang wajib anda lakukan agar perabotan anda yang satu ini tetap bersih serta indah. Berbagai jenis noda mungkin mengotori sofa dapat anda bersihkan jika anda selalu mengikuti petunjuk yang biasanya sudah turut disertakan ketika anda membeli sofa tersebut. Cara ini dapat anda lakukan untuk perawatan di luar jasa cuci sofa.

Akan tetapi, sebagian besar orang justru beranggapan bahwa untuk membersihkan sofa tidak mudah seperti halnya ketika harus menghapus noda. Dengan demikian maka anda memang lebih baik menggunakan jasa pencucian sofa yang sudah berpengalaman. Karena langkah membersihkan sofa yang salah hanya akan mengakibatkan terjadinya kerusakan secara permanen pada permukaan sofa anda. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Jika anda tidak ingin terjadi sedikitpun kerusakan menimpa sofa kesayangan anda, maka jasa cuci sofa akan lebih membantu anda. Berikut merupakan beberapa kesalahan umum yang harus anda hindari ketika membersihkan sofa secara mandiri :

  1. Gunakanlah cairan pembersih, akan tetapi jangan mencoba untuk mengaplikasikan cairan tersebut pada permukaan sofa secara langsung. Dikarenakan permukaan sofa, terutama bahan kulit memiliki kadar pH tertentu dan tidak sama seperti pH pembersih serbaguna.
  2. Gunakanlah air yang lebih banyak.
  3. Jangan lupa untuk memperhatikan petunjuk pembersihan sofa yang tertera pada label sofa.
  4. Metode serta teknik pembersihan sofa yang salah sebaiknya selalu anda hindari.