Wanita Hamil Kembar 2

 Wanita Hamil Kembar 2

Hamil kembar 2 merupakan hal yang sangat mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi seorang wanita. Tetapi tidak semua wanita dapat mengalami kehamilan kembar. Hamil kembar hanya dapat terjadi pada wanita yang memiliki riwayat keluarga hamil kembar juga dan wanita yang menggunakan metode fertilisasi in vitro agar mengalami kehamilan. Seorang wanita yang sedang hamil kembar 2 membutuhkan asupan nutrisi lebih besar dibandingkan dengan kehamilan biasa. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk menjaga kebutuhan nutrisi ibu yang hamil kembar, diantaranya adalah:

  1. Ibu hamil kembar harus mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang seperti sayur dan buah segar untuk mencukupi kebutuhan mineral dan vitamin serta untuk mencegah terjadinya konstipasi.
  2. Kebutuhan protein ibu hamil kembar sangat tinggi dan dapat diperoleh dari konsumsi telur, kacang, daging rendah lemak, dan susu Lactamil. Susu Lactamil tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil saja tetapi juga sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan bayi dalam kandungan
  3. Ibu yang hamil kembar akan sering mengalami rasa lapar sehingga harus menyiapkan camilan sehat seperti buah-buahan segar. Jangan mengkonsumsi makanan ringan kemasan untuk camilan karena makanan ringan tersebut banyak mengandung MSG yang tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
  4. Ibu yang hamil kembar akan membutuhkan lebih banyak asam folat dibandingkan dengan kehamilan biasa. Asam folat berfungsi untuk mengurangi resiko kelainan pada pertumbuhan bayi dalam kandungan. Kehamilan kembar membutuhkan asam folat sebanyak 1 miligram perharinya untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Kebutuhan asam folat dapat diperoleh dengan mengkonsumsi susu khusus untuk ibu hamil seperti Lactamil yang banyak dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuh dan bayinya.
  5. Wanita yang mengalami kehamilan kembar berisiko tinggi mengalami anemia atau kekurangan zat besi sehingga tubuh menjadi lemah dan loyo. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi maka ibu hamil kembar sebaiknya mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti sayuran hijau, kacang, dan daging segar rendah lemak

Wanita hamil kembar memang membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi karena dua janin yang ada dalam kandungannya. Untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi saat hamil maka konsumsi Lactamil setiap hari dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari.