Kalau Anda Cermat, Laptop Bekaspun Bisa Tahan Lama
Kalau Anda Cermat, Laptop Bekaspun Bisa Tahan Lama

Laptop merupakan satu alat yang sangat diperlukan untuk mendukung dan mempermudha pekerjaan anda dimana laptop dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari mengetik, membuat desain, membuat aplikasi, akses internet dan hal yang lainnya. pada dasarnya ada banyak sekali jenis laptop dan dibedakan sesuai dengan merk, tipe dan juga harga.

Seseorang pasti membeli laptop sesuai dengan kebutuhannya, jika anda seorang mahasiswa maka laptop akan sangat berguna untuk mengerjakan berbagai tugas, sehingga spesifikasi yang diperlukanpun tidak terlalu besar. lan halnya dengan anda yang membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaan anda, pastinya laptop dengan spesifikasi yag baik dan juga sesuai dengan kebutuhan akan dipilih.

Umumnya, harga laptop dengan kualitas baik dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, mungkin bagi anda yang memiliki budget yang besar hal tersebut tidaklah masalah, berbeda halnya bagi mereka yang memiliki budget yang minim, pastinya mereka memilih laptop dengan harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki dan salah satu solusi terbaiknya yakni membeli laptop second.

Terkadang kita merasa khawatir saat memutuskan untuk membeli laptop bekas, karena umumnya laptop yang bekas tidak terjamin keutuhan dan keawetannya. Namun sebenarnya, jika anda mengetahui dan cermat saat membeli laptop second, maka anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. bagi anda yang juga memutuskan untuk membeli laptop bekas, sebaiknya anda perhatikan hal hal berikut ini saat membeli laptop bekas, supaya anda tetap mendapatkan laptop dengan kualitas yang baik meskipun second.

  • Hal pertama cek harga dari laptop dipasaran, hal ini sangat diperlukan untuk membandingkan harga dipasaran, sehingga anda dapat menawar dan tidak tertipu.
  • Perhatikan lama penggunaan, sebaiknya anda memilih laptop dengan usia yang tidak terlalu tua yakni sekitar 1 hingga 2 tahunan.
  • Cek segel pada laptop, biasanya jika segel yang sudah di buka, maka laptop tersebut pernah diservice dna mengalami masalah.
  • Garansi adalah hal yang paling penting untuk ditanyakan.
  • Kelengkapan laptop, anda dapat mengecek kelengkapan pada laptop mulai dar buku panduan, dus dan sebagainya.
  • Cek kondisi laptop mulai dari baterai, hardisk, keyboard, LED dan yang lainnya.
  • Sebaiknya, ajak teman yang mengerti IT saat membeli laptop bekas