Mesin fotocopy masih sangat bermanfaat bagi sebuah usaha jasa fotocopy sampai saat ini. Meskipun banyak alat yang serupa seperti printer multifungsi tetapi tidak bisa menggeser kebutuhan banyak orang akan mesin tersebut. Dengan demikian, usaha jasa pencopyan masih memiliki potensi yang sangat bagus terutama jika dikombinasikan dengan menjual berbagai macam peralatan tulis lainnya seperti buku, pensil dan sebagainya. Sebagai tips, berikut akan saya paparkan beberapa kiat-kiat dalam memilih mesin dan distributor jual mesin fotocpy untuk keperluan usaha:

1 . Memilih Tipe Analog

Ada 2 jenis tipe yang kini ditawarkan oleh para distributor yang jual mesin fotocopy yaitu tipe analog dan digital. Tipe digital adalah salah satu kategori yang terbilang modern dengan penambahan fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan orang saat ini, akan tetapi jika anda ingin menggunakannya untuk tujuan komersil maka pilihlah tipe analog. Fiturnya yang hanya mampu melakukan pencopyan saja sudah cukup apalagi harganya sangat terjangkau dan murah cocok untuk digunakan sebagai media usaha.

2 . Memperhatikan Kelayakan Mesin dan Cek Kelengkapan

Jika anda membeli barang yang second atau bekas, maka usahakan untuk memperhatikan kelayakan mesin yang akan anda beli tersebut. Jika anda kurang paham, maka ajaklah orang yang sudah berpengalaman dan tahu seluk beluk kinerja mesin duplikasi tersebut. Selain itu, jika anda membelinya dalam kondisi yang baru melalui internet maka tanyakanlah kelengkapan seperti kartu garansi.