Kiat Mudah Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi
Kiat Mudah Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi

Jika ada yang mengatakan bahwa internet merupakan sarana yang bisa menghasilkan uang maka hal tersebut memang benar adanya, mengingat dari sini pundi-pundi rupiah bahkan dollar bisa kamu dapatkan dengan cara yang tepat. Melakukan penjualan secara online, bisnis MLM atau dengan menjadi affiliater. Umumnya ada banyak sekali media yang dapat menunjang hal tersebut, diantaranya adalah website berbayar, on market place hingga media sosial. Cara promosi online memang bisa dilakukan dalam berbagai media termasuk diantaranya adalah medis sosial.

Apalagi tentunya Anda sudah sering kali menjalin pertemanan dengan seseorang namun ternyata semua isi postingannya hanyalah penawaran barang atau jasa. Hal ini menandakan bahwa sebenarnya pemilik akun tersebut hanya menggunakan jejaring pertemanan yang dimiliki untuk berbisnis. Bagi kamu yang juga tengah menjalankan bisnis ini juga bisa berlaku sama, setidaknya berikut ini ada beberapa tips promosi online paling mudah dengan mengandalkan jejaring sosial, yaitu :

  • Membuat kuis, kebanyakan masyarakat hanya bisa dipancing dengan sebuah hadiah, caranya juga mudah karena saat ini sedang marak fenomena selfie Anda bisa memasang iklan mengadakan kontes foto selfie berhadiah, namun dengan beberapa ketentuan seperti harus bergabung terlebih dahulu dengan facebook yang bersangkutan.
  • Dengan banyak berbagi pengetahuan, pengetahuan semacam apa, contohnya membuat tulisan artikel yang unik, membagi tips dalam bentuk tulisan, video tutorial dan sejenisnya.
  • Langsung dengan iklan, beberapa jenis media seperti facebook atau juga instagram misalnya sudah menyiapkan tempat bagi kamu yang ingin beriklan, tentunya dengan membayar sejumlah uang, dibandingkan harus pusing memperluas jaringan pertemanan akan jauh lebih baik kamu mengandalkan hal ini.
  • Masuk ke komunitas, misalkan saja barang yang ingin kamu tawarkan adalah hijab dan busana muslim semacamnya, maka langsung masuk ke komunitas hijabers.

Ada banyak cara promosi online dengan media sosial, jangan ragu untuk menerapkan semuanya. Tak masalah mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, jika hasil yang kamu dapatkan juga bisa optimal, produk terjual dengan laris keuntungan berlimpah.