Gula darah dalam ilmu kedokteran adalah sebuah istilah yang mengacu pada tingkat glukosa yang terdapat dalam tubuh. Glukosa tersebut akan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh yang akan menjadi sebuah sumber energi untuk sel-sel kita. Setiap orang penting untuk tetap menjaganya agar tetap stabil dengan mengkonsumsi makanan untuk gula darah agar senantiasa seimbang. Kadar glukosa rendah pada tubuh kita akan berdampak buruk bagi kesehatan, begitu juga dengan kadar yang tinggi. Menurut ahli kesehatan kadar yang tinggi dapat menyebabkan berbagai kondisi yang mengancam seseorang seperti penyakit jantung, gagal ginjal, kebutaan, kaki diabetes dan stroke.

Hal tersebut semakin menyadarkan kita bahwa makanan untuk gula darah akan sangat penting untuk dapat kita konsumsi. Ada beberapa macam jenis makanan yang dapat anda pilih sebagai pencegah penyakit yang disebabkan ketidakstabilan oleh kadar glukosa pada tubuh. Sebagai referensi kesehatan anda, berikut akan saya paparkan beberapa makanan tersebut:

1 . kacang Hijau, Bayam & Brokoli

Usahakan untuk menambahkan berapa jenis sayuran pada menu makan anda seperti bayam, kacang hijau dan brokoli. Ketiga makanan tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga pas dan ideal bagi penderita diabetes.

2 . Oats

Gandum atau oats terbukti mampu membantu mengkontrol kadar glukosa pada tubuh. Gandum termasuk pada golongan makanan dengan kandungan karbohidrat yang baik karena serat larutnya yang tinggi.

3 . Strawberry

Buah yang satu ini memiliki rasa yang manis dan terkadang di jauhi oleh penderita diabetes, akan tetapi dengan porsi yang tepat tidak akan membuat kadar glukosa pada tubuh menjadi tinggi. cocok untuk pengganti cemilan seperti biskuit dengan kandungan gula tinggi.