Makna Busana Muslim
Makna Busana Muslim

Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama islam faktanya ada banyak sekali pesantren yang terdapat dinegara kita ini, bahkan orang indonesia sendiri mengatakan kota santri dimana banyak sekali warga yang mengenakan hijab untuk menutupi auratnya.

Akan tetapi tidak sedikit orang yang menggunakan kerudung tidak sesuai dengan syari’at islam contohnya dengan mengenakan busana muslim yang sangat ketat sekali sehingga bentuk badannya tidak enak untuk di pandang, selain itu ada sebagian orang yang berjilbab namun pemakaian bajunya sangat tidak sopan dan terawang itu sama saja dengan dia tidak memakai hijab.

Dizaman yang sudah modern ini banyak orang yang menyalah gunakan aturan hanyak untuk pamor semata, biar dia dikatakan tidak ketinggalan zaman namun pemakaian busananya sangat tidak tepat.

Untuk pemakaian baju meskipun tidak muslim harus tetap dijaga demi keselamatan diri kita, orang jahat tidak akan berani melecehkan wanita jika dia berpakaian dengan yang lebih sopan, begitu sebaliknya apabila kita berpakaian dengan yang sangat buruk maka kemungkinan besar orang jahat akan selalu melecehkan kita.

Lalu apa makna dari busana muslim itu sendiri? Yaitu pakaian yang sangat tertutup sehingga seluruh anggota badannya tertutup kecuali muka dan telapat tangannya. Karena sudah ditetapkan dalam al-quran jika umat muslim khususnya wanita yang ada diseluruh dunia wajib menutup aurat mereka dan jangan sampai ada yang terlihat sedikit pun kecuali oleh suaminya.

Sebaiknya kita berpakaian muslim harus sesuai dengan syari’at yang sudah di tentukan contohnya dengan menggunakan kerudung harus menutupi dada, jangan pakai yang nerawang. Tapi pada kenyataannya sekarang orang – orang hanya memakai jilbabnya asal pakai saja dan tidak menghiraukan aturan yang sudah ditetapkan.

Bagi anda yang ingin membeli busana muslim perhatikan dalam memilih model jangan sampai anda tergiur dengan model yang bisa melecehkan umat muslim, pakailah busana dengan sopan sehingga orang pun akan segan terhadap kita juga kita bisa terhindar dari orang yang jahat bahkan melukai kita.