Pemasaran Online
Pemasaran Online

Saat membuka usaha secara online di dunia maya, pastinya diikuti pula dengan pemasaran online untuk membuat orang-orang tahu bahwa Anda punya bisnis. Seperti juga usaha secara offline, bisnis di internet tidak bisa menghindari berbagai resiko yang ada. Bahkan iklan yang terlalu berhasil bisa menambah tantangan sendiri dalam bisnis ini. Apa saja resikonya? Mari lihat berikut ini.

Promosi online yang berhasil tentu membawa berkah, tetapi juga ada tantangan lain yang dibawanya, yaitu:

  1. Anda harus sedia 24 jam

Tidak jarang pelanggan akan menghubungi akun media sosial atau telepon Anda pada malam hari, bahkan mungkin saat Anda sedang tidur. Jadi, jangan lupa sertakan jam kerja dan kapan Anda bisa dihubungi.

  1. Pelanggan rewel

Anda memang harus cepat dan ramah dalam menjawab, tetapi Anda juga akan sering menemukan pelanggan rewel dan khawatir berlebihan. Jawab dengan profesional dan jelas.

  1. Pelanggan tidak terlayani

Ada saat di mana ada pelanggan yang barangnya belum terkirim atau belum mendapatkan jawaban. Solusinya? Anda harus mempekerjakan orang lain untuk membantu Anda.

Semua bisnis memang tidak bisa lepas dari resiko, bahkan yang berhasil sekalipun. Dengan pemasaran online, Anda akan mendapatkan pelanggan, namun juga masalah baru. Jika Anda ingin tahu lebih banyak bagaimana me-manajemen waktu, menangani pelanggan yang rewel, serta bagaimana mengatasi adanya human error, Anda bisa bekerja sama bersama Partner Iklan untuk mendapatkan sistem dan aturan yang efektif dalam menjalankan usaha.