Tahapan-tahapan Dalam Mendesain Rumah Minimalis
Tahapan-tahapan Dalam Mendesain Rumah Minimalis

Bagi anda yang memiliki rencana membangun rumah dalam waktu dekat, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Rumah merupakan tempat tinggal yang harus memberikan kenyamanan bagi semua penghuninya, sehingga anda tidak bisa asal dalam mengerjakannya. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah desain rumah yang akan anda bangun. Model yang saat ini paling banyak dipilih dalam mendesain rumah adalah model rumah minimalis. Ketika anda telah memiliki model rumah dalam sebuahkonsep, hal ini akan mempermudah kontraktor bangunan untuk melaksanakan pembangunannya.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi desain rumah anda, seperti luas tanah, kemampuan anda dalam mendesain, keadaan lingkungan, dan lain-lain. dalam membuat desain rumah tentu anda harus memiliki kemampuan dalam bidang arsitektur, namun berikut ini kami hadirkan pembahasan tentang tahapan-tahan dalam mendesain rumah yang bisa membantu anda.

Pertama, berjalan-jalan untuk mendapatkan inspirasi. Saat anda berjalan-jalan, ambil kamera digital untuk mengabadikan desain rumah yang anda minati selama di perjalanan dan bisa diterapkan pada rumah anda. Waktu terbaik untuk mengambil gambar adalah pada pagi hari atau sore hari karena pada saat itu cahaya tidak akan terlalu menyilaukan anda.

Kedua, cari sumber dari berbagai media. Untuk mendapatkan desain rumah terbaik, anda bisa melihat di berbagai majalah atau dengan melakukan penelusuran di internet, lihat berbagai model rumah minimalis terbaru yang dapat diterapkan pada desain rumah anda.

Ketiga, datangi pameran properti. Pameran properti merupakan ajang tepat untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat desain rumah yang bagus. Jika kebetulan ada pameran properti di tempat anda, jangan sampai ketinggalan anda harus mendatanginya. Ambil beberapa brosur yang ditawarkan di sana dan amati gambar mana yang dapat menarik perhatian anda.

Keempat, buat kliping. Sambil anda mencari gambar di koran dan majalah, gunting gambar rumah yang paling anda sukai dari berbagai sumber tersebut lalu kumpulkan. Dari gambar itu, pasti anda akan menemukan desain yang cocok untuk bagian-bagian rumah anda.

Kelima, pertimbangan keluarga. Langkah terpenting adalah desain yang anda buat harus disetujui oleh semua anggota keluarga. Hal yang perlu didiskusikan seperti bentuk rumah, ruang-ruang yang akan diperlukan, dan lain-lain.