perhiasan berlian
perhiasan berlian

“dalam memilih berlian memang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan sebab jika hal itu dilakukan bukan tidak mungkin jika anda akan mendapatkan perhiasan berlian yang kurang pas”

Kebanyakan wanita menyukai perhiasan apalagi jika perhiasan tersebut dalam bentuk berlian tentunya para wanita akan terlihat lebih cantik dengan memakai perhiasan berlian tersebut. namun sayangnya berlian tersebut tidak bisa dengan mudah dimiliki selain memiliki harga yang cukup tinggi juga tidak sembarangan di jual di toko-toko.

Untuk bisa membelinya pastikan jika anda membelinya di toko yang khusus menjual berlian agar keamanan serta keabsahan nya terjaga. Berat dari setiap berlian berbeda-beda semakin tinggi beratnya makan semakin mahal pula harganya, berlian ini tidak akan mudah tergores atau pun pecah jika pun bisa tergores itu hanya bisa dengan berlian nya lagi.

Bagi anda yang memang saat ini sedang berencana untuk membeli berlian namun masih dibilang pemula atau belum pernah membei berlian anda diwajibkan untuk mengetahui beberapa hal penting terkait berlian. Berikut tipsnya bagi anda pemula yang ingin membeli berlian.

1. Pilih bentuk berlian sesuai dengan kebutuhan.

Jika anda ingin membeli berlian untuk sebuah investasi maka sebaiknya anda mempertimbangkan bentuk dari berlian tersebut, ada beberapa bentuk seperti princess, oval round brilliant dan lain sebagainya. pilihlah dengan bentuk round , sebab bentuk tersebut sangat cocok sekali dijadikan sebuah perhiasan berlian selain itu bentuknya yang bulat menjadikan terlihat klasik sehingga memiliki daya jual yang tinggi jika dijual di kemudian hari.

2. Mengetahui karakteristik berlian

Tinggi atau rendahnya nilai berlian terganti dari 4C yakni carat, cutting, color, dan clarity. Semakin tinggi caratnya maka semakin mahal pula harganya. Cutting berlian atau potongannya mengacu pada cutting dari berlian tersebut jika semakin banyak maka cuttingnya maka akan terlihat lebih indah.

Untuk warnya maka anda bisa memilih dengan dimulai huruf D yang memang menjadi acuan warnanya yang paling putih sedangkan E berati kurang putih.

Itulah beberapa tips untuk memilih perhiasan berlian bagi anda pemula. Jika anda menginginkan berlian dengan harga terjangkau maka anda bisa memilih berlian dengan carat 0,99 karat.