cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

keberadaan jerawat sangat mengganggu pada penampilan wajah kita. Selain itu jerawat juga membuat kita tidak percaya diri untuk bergaul dan berkumpul bersama teman-teman dekat. Berbagai cara dilakukan untuk membersihkan jerawat. setelah jerawat hilang maka tinggal bekasnya yang tentunya juga akan membuat kita risih dan tidak percaya diri. Oleh karenanya seseorang akan mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat seutuhnya.

Jerawat memang bukanlah penyakit yang begitu berbahaya, akan tetapi keberadaanya begitu sangat mengganggu. Selain rasa pusing pada kepala, efek dari jerawat juga akan membuat kita malu dengan penampilan kita. bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam juga akan membuat wajah kita menjadi tidak seperti sebelum berjerawat.

Terdapat beberapa cara dalam menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan membeli produk penghilang dan pemutih bekas jerawat dari apotek atau juga dengan membuat sendiri yaitu dengan bahan alami yang terbuat dari bahan-bahan seperti buah dan sayuran yang banyak tersedia di lingkungan sekitar kita. seperti :

  1. Dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini terbukti ampuh dalam menghilangkan noda yang ditinggalkan bekas jerawat. adapun caranya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada bekas jerawat secara teratur dan sering.
  2. Dengan menggunakan air dari buah lemon. Adapun caranya yaitu lemon diperas dn diambil airnya, kemudian dioleskan pada noda bekas jerawat dan tunggu sampai kering. Setelah itu basuhlah sampai bersih. Lakukan kegiatan tersebut dengan teratur untuk hasil yang maksimal. Air lemon ini telah banyak dipercaya sebagai pencerah kulit kusam serta menghilangkan sel kulit yang telah mati. Juga membuat kulit menjadi lebih elastis.

 

Tinggalkan balasan