menghilangkan jerawat
menghilangkan jerawat

Jerawat memang datang tanpa pernah Anda sadari. Bisa saja hari ini wajah kita bersih tanpa jerawat dan ketika esok bangun tidur jerawat sudah muncul jerawat. Pastinya hal ini akan membuat Anda panik, apalagi jika besok ada acara penting yang harus Anda hadiri. Menghilangkan jerawat dalam waktu 24 jam pasti bukan hal yang mudah tapi Anda bisa mencobanya. Garam laut bisa menjadi pilihan untuk membantu menyamarkan jerawat, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh laut dengan dua sendok makan air hangat. Kandungan zat yang terdapat pada garam bisa mengeringkan jerawat serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Sebelum memakai masker garam laut, sebaiknya cuci muka sampai bersih, Anda bisa menggunakan Pond’s Acne Clear White Facial Foam ketika mencuci muka.

Selain garam laut, kentang juga bisa menjadi pilihan, kentang membantu mengurangi peradangan. Anda bisa mencuci kentang sampai bersih lalu belah menjadi dua bagian dan usapkan pada kulit yang berjerawat. Tunggu selama 30 menit lalu bilas. Jika ingin lebih mudah lagi maka Anda bisa menggunakan bawang putih. Setiap dapur pasti memiliki bawang putih, dan juga bawang putih bisa menghilangkan jerawat dalam semalam. Caranya cukup potong bawang putih menjadi dua bagian lalu oleskan pada bagian yang berjerawat dengan perlahan.

Atau Anda juga bisa memarkan bawang putih dan oleskan air bawang ke area jerawat. Diamkan semalaman dan bilas besok paginya. Jika aroma bau putih terlalu menyengat maka baking soda juga cukup membantu untuk menutupi jerawat. Caranya juga sangat mudah yaitu mencampur baking soda dengan air lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu cuci sampai bersih dengan air es supaya pori-pori mengecil. And bisa memakainya dua kali dalam sehari.Tapi jangan sesekali mengoleskannya ke seluruh bagian wajah.

cara Menghilangkan jerawat dalam waktu 24 jam juga bisa Anda lakukan dengan memakai satu butir aspirin yang dihancurkan dengan air. Lalu ambil sendikit campuran tadi dan oleskan sampai merata ke bagian berjerawat. Kandungan salicylic acid pada aspirin membantu membunuh jerawat penyebab bakteri.