Sayur bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang ada yang memang terdengar biasa saja. Namun tahukah anda bahwa sayur bayam adalah salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Sayur bayam dapat diolah dengan berbagai macam kreasi. Memiliki resep sayur bayam menjadi salah satu alternative bagi anda dalam mengolah sayur bayam bagi hidangan keluarga anda tercinta dirumah.

Sumber gambar : khasimanfaat.com

Bayam adalah makanan yang sehat, bahakan seseorang yang lemah akan menjadi kuat apabila mengkonsumsi sayur bayam. Tahukah anda kartun Popeye? Sebuah kartun yang mengisahkan tentang seseorang yang lemah dan sayur bayam. Ternyata cerita kartun ini mengenai Popeye yang lemah namun setelah makan bayam menjadi kuat adalah benar.

Baca Juga :

Sayur bayam mengandung 2.3 gram protein, 81 gram kalsium, 3.2 gram karbohidrat, dan 3 gram zat besi dalam 100 gram bayam. Bayam juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk dikonsumsi sebagai anti kanker dan penuaan dini.

Sumber gambar : cookpad.com/id

Bagaimana cara membuat tumis sayur bayam yang praktis dan mudah? Untuk membuat resep tumis sayur bayam yang praktis dan mudah, berikut akan dijelaskan.

  • Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga keluar aroma yang sedap dari tumisan dan warna bawang agak kecoklatan.
  • Kemudian masukkan sayur bayam yang sudah dicuci bersih, dan tumis hingga sayur bayam melemas dan aduk hingga rata mencampur dengan bumbu tumisan.
  • Anda bisa menambahkan tahu yang sudah digoreng sebelumnya dan dipotong dadu ke dalam tumis sayur bayam. Kemudian aduk hingga rata.
  • Tambahkan garam dan Royco rasa ayam secukupnya dan sesuai selera untuk menambah kelezatan tumis sayur bayam.
  • Tambahkan pula sedikit air agar sayur tercampur dengan pas.
  • Angkat sayur bayam yang telah ditumis dan siap untuk disajikan.

Resep ini merupakan resep yang mudah dan praktis yang dapat anda lakukan kapanpun dan membutuhkan waktu yang tidak lama. Dengan demikian membuat resep tumis sayur bayam dapat dilakukan oleh siapa saja.