Sumber gambar : liputan6.com

Memiliki investasi di bidang properti memang menjanjikan keamanan finansial di banding investasi di bidang lainnya. meski terdengar mudah dan aman, namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih properti yang aman dan bernilai. Beberapa bank biasa menjajalkan program kredit rumah namun biaya angsuran dan bunga kreditnya relatif tinggi. Kini bank BTN menawarkan layanan fasilitas mudah melalui program kredit properti rumah Bank BTN, ditujukan bagi Anda yang ingin memiliki kemudahan berinvestasi tanpa ragu dalam segi keamanannya.

Baca Juga:

Memilih properti khususnya rumah hunian yang Anda impikan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan pengkajian yang tepat sehingga harga properti berbanding seimbang dengan kondisi finansial Anda. Bank BTN akan senantiasa memberikan bimbingan bagi Anda agar dapat menentukan pilihan yang tepat dengan memberi fasilitas yang menjamin keamanan dan kenyamanan Anda tentunya. Program properti rumah Bank BTN memberikan keuntungan bagi Anda dari segi pembayaran angsuran yang mudah dan bunga yang relatif rendah. Program ini juga memberikan bimbingan yang membantu Anda menentukan nilai investasi agar tepat dan efisien sesuai dengan kondisi finansial.

Sebagai gambaran umum, Anda akan diwajibkan mengisi formulir pengajuan kredit kepemilikan rumah atau disingkat KPR. Beberapa entri harus Anda isi seperti slip gaji atau penghasilan usaha dan dokumen keluarga. lalu Anda akan berkonsultasi dengan pihak bank tentang pilihan properti yang cocok dengan penghasilan Anda. Biasanya bank hanya akan menyetujui angsuran maksimal 30% x gaji perbulan kita, lebih dari itu angsuran dinilai memberatkan kita.

Namun Anda yang berpenghasilan kurang tidak perlu khawatir, jika gaji atau penghasilan dibawah 2,5 juta maka Anda masuk nominasi untuk mendapat subsidi pemerintah dengan syarat untuk pembelian rumah pertama. dan tentunya mendapat nilai angsuran yang lebih kecil bahkan bisa sampai setengahnya. Untuk itu diperlukan pula kebijakan Anda dalam menentukkan properti yang betul-betul Anda butuhkan, yaitu properti yang sekaligus punya nilai investasi. Seperti menentukan lokasi rumah yang dapat dijadikan tempat usaha yang produktif. Mungkin Anda bisa membuka toko, kedai atau kantor. Dengan begitu, properti yang anda huni juga dapat memberi nilai tambah bagi penghasilan Anda.

Tinggalkan balasan