Tiga Vitamin Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin merupakan nutrisi yang sangat penting yang diperlukan oleh tubuh yang berguna untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit serta tubuh selalu dalam kondisi yang prima, segar dan bugar. Kandungan vitamin dapat memberikan dampak serta hasil yang sangat luar biasa bagi perkembangan sistem imun yang terjadi di dalam tubuh, selain itu juga vitamin mempunyai kemampuan untuk melindungi, mempertahankan, meningkatkan dan melawan kuman, bakteri dan virus yang membahayakan kesehatan tubuh anda.

Perubahan musim yang terjadi dapat mempengaruhi sistem imun kita, daya tahan tubuh tidak akan selamanya terjaga dan mengalami peningkatan secara terus menerus, adakalanya kondisi tubuh menurun yang ditandai dengan terganggunya kondisi kesehatan kita atau sakit. Untuk mengantisipasi dan mengatasi supaya kondisi daya tahan atau imun kita tidak menurun, maka kita perlu mencari solusi serta obat agar kondisi tubuh dan daya tahan tubuh tetap mengalami peningkatan yang signifikan dan tidak mudah sakit, yaitu salah satunya dengan minum vitamin untuk daya tahan tubuh agar tubuh tetap mempunyai kondisi dan stamina yang sehat serta prima.

Untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kita dapat melakukan olahraga secara rutin dan menjaga asupan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi serta minum vitamin. Berikut ini adalah vitamin untuk daya tahan tubuh agar tubuh tidak mudah sakit dan tetap mempunyai kondisi imun yang normal, yaitu

 

1.Vitamin A

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang pertama adalah Vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh. Vitamin yang mudah larut dalam lemak ini dapat melindungi sel-sel di dalam tubuh dan menghindarkannya dari kerusakan proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Perlindungan ini kita akan butuhkan supaya terhindar dari penyakit di saat usia kita terus bertambah, selain itu Vitamin A sangat bagus untuk melindungi mata atau penglihatan.

2.Vitamin C

Vitamin ini sangat erat kaitannya dalam meningkatkan sistem imun. Sel darah merah menggunakan vitamin ini untuk melawan peradangan dan infeksi. Mengkonsumsi vitamin ini secara berkelanjutan dapat mepercepat tubuh dalam menyembuhkan luka dan antioksidan yang ada didalamnya dapat melindungi tubuh dari polusi udara dan zat kimia yang berbahaya.

3.Vitamin B Kompleks

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang satu ini dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang dapat mengubah makanan menjadi sebuah energi agar fungsi organ dapat berjalan sesuai dengan fungsinya secara maksimal dan dapat melindungi kita dari beberapa gangguan kesehatan. Vitamin B6, B9 dan B12 sangat baik dalam menjaga imun kita tetap normal dan stabil.

Tiga jenis vitamin di atas harus anda konsumsi secara rutin agar kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh anda tetap terjaga serta normal dan menghindarkan kita dari gangguan kesehatan.